Monday, January 16, 2017

Homedecor yang Mudah, Murah dan Manis: Do It Yourself QUOTES

Pasti pengen donk ya, punya rumah yang homey dan bikin betah tinggal di rumah. Nah, di postingan kali ini, saya akan berbagi salah satu upaya saya untuk mempercantik rumah dengan biaya sangat murah dan mudah. Yaitu mempercantik rumah dengan hiasan quotes. Sebenarnya hiasan quotes ini sangat mudah kita beli secara online dengan harga yang relatif tidak mahal. Namun, kalau mau sedikit lebih repot, biayanya muraaah banget lho! Plus, puas karena yang kita pajang hasil karya sendiri yang tentu saja sangat mencerminkan pribadi kita.. halaah...

Nah, beberapa waktu yang lalu, saya menyiapkan beberapa quotes untuk dipajang di kamar mandi kami. Kebetulan kamar mandi kami adalah kamar mandi setengah kering, sehingga hiasan quotes dapat diaplikasikan di kamar mandi kami dengan manis.


Untuk membuat home decor quotes sendiri, langkah2nya simple dan mudah sekali, kok. Yang pertama perlu dilakukan hanyalah menentukan quotes yang akan kita design. Untuk inspirasi, silahkan browsing quotes2 inspiratif yang ada dan sesuaikan dengan kepribadian kita, ya.. Saya sengaja memilih quotes yang lucu2 untuk hiasan kamar mandi kami. Misalnya: "HOME, is where you Poop Most Comfortably" atau "You don't have to brush all your teeth, just the one you want to keep!" heehheeh.. lucu2 ya, quotesnya.. 

Nah, untuk design grafisnya gunakan saja beberapa aplikasi desain grafis gratis yang bisa kita gunakan. Favorite saya adalah canva.com yang merupakan sebuah website yang memungkinkan orang awam tanpa skill desain grafis seperti saya untuk mendesign poster, cover buku, flyer, dll dengan cukup mudah. Web desain grafis tersebut menyediakan berbagai template, jenis font dekoratif, berbagai gambar (sebagian memang berbayar, tapi banyak juga yang gratis) untuk menghasilkan suatu tampilan grafis yang cantik.. Oh ya, kita juga bisa menggunakan foto-foto koleksi kita sendiri, kok.. 


Beberapa Quotes yang saya desain dengan sangat mudah di canva.com. Bahkan, untuk membuat kartu ucapan pun saya gunakan canva.com, lho.. heheheeh..

Nah, setelah desain quotes yang kita inginkan jadi, kita bisa download hasil desain yang telah kita buat tadi dan tinggal diprint deh.. Supaya hasil printing yang dihasilkan bagus kualitasnya (bagus resolusi warna dan kertas yang digunakan), maka desain quotes tadi saya bawa ke toko digital printing  yang saat ini dapat dengan mudah kita temukan di berbagai lokasi. Murah kok... Untuk mencetak 4 quotes yang saya siapkan, saya hanya perlu membayar 20 ribu saja!


Ini dia hasil cetakan quotes'nya.. 20 ribu untuk 4 quotes. Hemat!
Nah, langkah berikutnya adalah memesan frame/pigura untuk keempat quotes tadi. Kebetulan di dekat kantor terdapat deretan pengrajin kaca dan pigura.Saya memesan 4 frame untuk quotes tersebut seharga 70 ribu saja. Jadi total jendral pembuatan keempat wall decor quotes tersebut adalah 20 ribu + 70 ribu = 90 ribu saja, sodara!! Muraaah dan hemaaat, kaan??! 


Beginilah tampilan DIY quotes tadi setelah dipasang.. Lumayan donk, ya.. dengan biaya kurang dari 100 ribu, kamar mandi jadi lebih lucu dengan kehadiran quote2 ini.. ;)

Nah, sangat mudah, praktis dan hemat kan? Quotes sebagai hiasan ini bisa kita buat sesuai dengan kepribadian kita banget.. Baik pemilihan kata2nya, desainnya maupun tema ruangan yang akan kita hias. Pokoknya suka-suka kitalah.. Selamat mencoba... :)


quotes dengan tema "marriage values" kami,  melengkapi foto-foto pernikahan kami.. home decor murah, simple tapi manis.. ;)
 

1 comment:

Review Daycare TBB Sylva KLHK

Sejak usia 3 bulan dan Bunda harus mulai aktif ngantor, putri kecil kami diasuh oleh yangti-yangkungnya di rumah, dengan sedikit bantuan dar...