Friday, June 5, 2015

Foto "Pre-Wed" Lucu2an..

Sejak awal, foto Pre-Wedding tidak masuk dalam agenda persiapan pernikahan kami.. Bukan apa, kami pikir, kami tidak memerlukannya.. Toh, nanti bakal banyak foto2 dari acara pernikahan kami, plus foto2 lain di sepanjang perjalanan kami sebagai suami istri nanti.. Haiyah.. Lagian, karena saya seneng difoto dan dia seneng ngefoto (tapi alergi difoto), jadi foto bukan sesuatu yang spesial banget untuk kami.. Maksudnya, hari2 juga udah biasa foto dan ngefoto.. Bahkan sejak pertama kami bertemu dan kenal pun ada fotonya.. hehehe..

Pertama kali kami bertemu, pentas Teater Koma "Sie Jin Kwie" di Taman Ismail Marzuki. Di sini bersama Senonya Ella, sahabat yang memperkenalkan kami.. Thanks Ella-Seno.. 

Tapi kemudian, ketika Bulan April lalu saya menghadiri pernikahan sahabat saya di Jogja, secara tidak sengaja, saya menemukan studio foto unik di dekat Tugu Jogja. Lokasinya persis di sebalah barat Tugu Jogja.  STUDIONE SINTEN, namanya.. 

Studione Sinten merupakan studio foto dengan konsep Jogja Tempo Doeloe. Super Keren deh.. Untuk menghadirkan suasana Jogja tempo dulu, Studione Sinten mengisi setiap dinding studionya dengan barang-barang kuno alias jadoel, macam gebyok, meja-kursi lawasan, sepeda onthel, mesin ketik tua, lampu kerek, kuda lumping, radio tua, dan buanyak lagi.. Jadi, biarpun foto di studio namun backgroundnya beneran asli, bukan sekedar kain dengan gambar suasana tempo doeloe. Sekali lagi, asli keren banget deh! Tidak hanya studionya, Studione Sinten juga menyediakan berbagai kostum jadoel dengan berbagai tema. Misalnya tema petani, tema juragan tebu, dll.

Beberapa hasil foto Studione Sinten (Google Image). Keren kan...?!
Tidak hanya konsepnya yang cerdas dan keren banget, harganya juga relatif murah. Karena kami tidak niat banget untuk membuat foto prewedding, maka kami tidak mengambil paket foto prewedding (bisa foto di beberapa set/tema yang berbeda). Kembali lagi, karena kami calon penganten ekonomis, maka paket yang kami ambil adalah paket yang paling ekonomis. Heheheh.. Paket foto dalam satu set setema, sewa baju jadul dan 3 hasil foto dengan resolusi tinggi cukup 500 ribu saja. Ekonomis kan? hehehe..


Salah satu background foto yang kami gunakan kemarin. Foto ini kami ambil dengan cell phone saja, lho.. Bukan hasil foto dari Studione Sinten

Suka banget dengan hasilnya.. Prewedding dengan budget terbatas seperti kami? Bisaa banget di Studione Sinten. Ekonomis tapi hasilnya OK banget. Highly recommended, deh! Alamat Studione Sinten Jogja: Jl. Diponegoro 1B Yogyakarta 55232, Telp. 0274-544567. Selain di Jogja, Studione Sinten juga ada di Bali. Bisa juga check account FB atau Instagramnya nya di @studionesinten.

Karena ada yang menanyakan versi 'resmi' foto 'prewed lucu-lucuan' kami di Studione Sinten. So, here's one of the pict..

Salah satu hasil foto studione Sinten.. :) Pre Wedding tidak harus mahaal, kok.. heheeheh.. 

2 comments:

  1. udah ada belom yah apLotan versi 'resmi' nya..?
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi OWMO,
      As requested, salah satu dari 3 file foto 'resmi' dari Studione Sinten, sudah saya upload ya... :)

      Delete

Review Daycare TBB Sylva KLHK

Sejak usia 3 bulan dan Bunda harus mulai aktif ngantor, putri kecil kami diasuh oleh yangti-yangkungnya di rumah, dengan sedikit bantuan dar...