Thursday, June 4, 2015

Our Wedding Invitation

Di antara sekian banyak item yang kami persiapkan untuk pernikahan nanti, undangan menjadi item yang 'tricky'.. Kenapa 'tricky'?? Karena undangan ini jadi item yang penting-gk penting.. Biasanya, undangan hanya akan dibaca sebentar, setalah acara dihadiri, kemudian masuk tempat sampah.. fufufuu.. Tapi, undangan juga jadi pembawa kabar bahagia pernikahan kami untuk keluarga, sahabat dan teman kami.. Masak berita bahagia, disampaikannya asal-asalan.. 

Akhirnya kami sepakat bahwa undangan akan kami buat sederhana tapi manis, dan yang terpenting ekonomis! hehehe.. Setelah googling sana-sini, check2 berbagai vendor wedding invitation di Instagram, minta price list sana-sini, akhirnya kami menemukan vendor undangan yang produk-produknya cukup manis dan ekonomis. Vendor itu adalah Maha Mahligai yang base-nya ada di Jogja (akun instagram mereka: @mahamahligai). Desain yang mereka tawarkan cukup kreatif, dan manis. Price list yang mereka tawarkan pun masuk akal. Jadilah, saya percayakan undangan pernikahan kami di vendor ini.

Konsep undangan yang kami, lebih tepatnya saya, inginkan.. yaitu, dengan kertas putih atau broken white, laminating doff. Desain halaman depan: rangkaian bunga bernuansa peach pastel di tengah undangan, inisial nama kami di bag tengah dengan tinta emas, bingkai semi batik di bag bawah dan atas undangan. Untuk bagian tengah: rangkaian bunga di pojok2 halaman, tinta emas untuk nama kami, dan tinta emas untuk tanggal resepsi supaya tamu tidak salah melihat tanggal. Harga yang mereka tawarkan adalah 5 ribu rupiah/pcs untuk cetak 400 undangan, dengan menggunakan kertas ivory 260 gram. Ok, deal dengan harga tersebut. Pas banget dengan budget kami.

Seminggu setelah kami email konsep undangan kami, pihak Mahamahligai memberikan dua alternatif desain. Full bunga2.. saya banget deh.. Tapi, Ardi langsung complaint! Kurangin bunga-bunganya.. hehehe.. setelah dua kali revisi, akhirnya desain undangan tersebut kami approve untuk dicetak dummynya.. 

Desain Bagian Luar Undangan

Desain Bagian Dalam Undangan. Sebenarnya kami tidak ingin mencantumkan gelar di undangan, namun calon mertua menyarankan untuk mencantumkannya. Komprominya, gelar dicantumkan namun dengan font yang lebih kecil dibandingkan nama kami. Hehhehe..
Dummy Undangan

Menurut Mas Daging Robot (saya lupa berkenalan nama, jd saya panggil si masnya dengan nama yang dipakai masnya mahamahligai di email dan whatsapp msgr-nya. heheheh), hasil cetakan yang sebenarnya akan lebih cakep dibanding dummynya. Karena laminating doff pada cetakan asli akan lebih rapih. Baiklaah..

beberapa minggu kemudian, kami mulai berhitung kebutuhan jumlah undangan yang sebenarnya. Kayaknya kalau 400 kurang deh.. daripada kurang, kami tambah jumlah cetak undangan menjadi 500 pcs. Karena jumlah pesanan kami tambah, saya lobby2 pihak mahamahligai untuk kasih diskonan, tapi mereka tidak bisa menurunkan harga, tapi sebagai gantinya, si mas daging robot menawarkan untuk menggunakan kertas yang lebih tebal untuk undangannya, jadi dari kertas ivory 260 gram diganti dengan kertas ivory 310 gram. Lebih tebel 50 gram! asyiik.. 

Dan benar saja, setelah kami ambil hasil akhir undangannya, memang lebih cantik dibanding dummynya... Yeeeeyyy...!

Halaman depan undangan.. Ups, maaf terbalik.. hehehe..
closer look of the front page
Halaman tengah.. maaf, yg ini juga terbalik.. ;p

Closer look of the inside part of our wedding invitation

Dengan harga 5 ribu per pcs, kami PUAS dengan hasilnya.. seperti yang kami inginkan, walaupun ekonomis tapi hasilnya tetap manis,, Nggak malu-maluin untuk disebar.. Mahamahligai is indeed very recommended wedding invitation vendor. 




1 comment:

  1. Here posting all invitation are superb. Wedding invitation is sent to know everyone. The invitations is have more varieties and different cards. the undangan pernikahan / wedding invitation choose best one, and invite all friends and family.

    ReplyDelete

Review Daycare TBB Sylva KLHK

Sejak usia 3 bulan dan Bunda harus mulai aktif ngantor, putri kecil kami diasuh oleh yangti-yangkungnya di rumah, dengan sedikit bantuan dar...