Thursday, July 23, 2015

Souvenir Pernikahan Kami..

Tidak terasa, H-10 sudah di depan mata, euy! fiiuhh.. Setiap ketemu orang pasti komentarnya seputaran, "loh, calon penganten kok masih ngantor?" atau "gimana persiapannya?", atau "deg-degan nggak?".. 

Well, saya masih ngelembur2 di kantor, nih! Bahkan saya baru bisa pulang H-4 of the W day! Nggak ada yang namanya tradisi pingit2an..Bahkan, kalau biasanya, saya menikmati yang namanya nyalon sebulan sekali, bbrp bln belakangan nggak sempet lagi, euy! huhuhuu.. Tiap week end, banyak yang mesti disiapkan.. Yang paling kami pikirkan sekarang adalah, menyiapkan rumah mungil kami... Nanti kalo urusan persiapan pernikahan kelar, saya akan post tentang our effort (my future hubby takes much more tasks than me, of course ;p) of turning a little house into a little homey place to live, ya... 

Biarpun kerjaan kantor kami berbukit-bukit, dan semua persiapan pernikahan kami kerjakan sendiri, tapi Alhamdulillah.... beberapa item di list akhirnya bisa kami check juga.. Salah satunya adalah Souvenir.

Souvenir ini item yang agak-agak drama buat kami. Dari awal, souvenir dan undangan adalah item yang ekonomis-minimalis dalam perencanaan budget kami.. Pengen sih ngasih souvenir yang cantik, kepake, bermanfaat, dan bakal disimpen oleh tamu-tamu kami nanti.. Tapi, apalah daya budget kami terbatas.. Dari pengalaman saya mendapatkan berbagai souvenir pernikahan, jarang sekali yang saya keep dan manfaatkan dengan baik.. Sebagian besar, disimpan bentar, dan kemudian masuk tempat sampah pas beberes.. maaaph! Jadi, untuk souvenir, logikanya adalah, either we give something really good and pretty or something cheap but useful! Cheap and useful?? hmmm.. krik.. krik..

Fyi, budget awal kami untuk souvenir adalah 5 ribu! pelit kali, ya.. :( hiyaaa.. pusing nggak tuh, nyari souvenir murah tp useful seharga itu.. setelah browsing2, sana sini, sy kepikiran amplop aja.. Amplop angpao untuk kondangan itu lho.. murah, tapi kan berguna tuh, jd rasanya bakal dimanfaatin oleh tamu2 nanti.. Ardi pun sudah OK dengan souvenir amplop ini.. 
Supaya temanya mirip dengan undangan kami, sekalian saja kami ingin memesan di Maha Mahligai. Tapi, entah kenapa, waktu itu komunikasi tentang peramplopan sebagai souvenir ini gak mulus.. Mas daging robot maha mahligai, lambat sekali merespon utk amplop ini.. Ya sudahlah.. pundung.. ganti yang lain ajalah.. Dan saya yang lg jauh dari sholehah aka uring2an saat itu, melemparkan tanggung jawab urusan souvenir ini ke calon suami.. dan ditangkap dengan baik hati oleh dia.. hehehe..

Tapi dasar saya, udah lempar kerjaan ke calon suami, masih juga pengen ikut campur souvenir pilihan dia.. Which is, POUCH. Iya sih, functional, tapi harganyaaa... 10 ribu/pcs! Itu kan jauh di atas rencana budget kami.. dan saya manyun.. uring2an, ngambek.. drama deh.. Kalo budget souvenir 10 ribu kan agak longgar milih2nya.. fufufu..


beberapa souvenir yang sudah saya incer, kalo punya budget longgar.. Taplak meja atau tempat tissue dari serat nanas dengan bordir cantik dan rapih, coaster kaca cantik atau pembatas buku.

Untungnya kalo saya lg 'ajaib' gitu, calon suami sabar ngadepin saya.. dia ngalah.. akhirnya saya nggak enak ati, dan minta maaf.. ya udah gpp deh, souvenirnya nambah budget (dua kali lipat).. fufufu..
Pouch tersebut dipesan Ardi ke teman kantornya.. Desain sablonnya, cakep. Tapi, pas pertama lihat dummynya, manyun lagi deh saya.. Kain blacunya tipis sekali, sablonnya kurang jelas.. another 'drama queen' episode, deh.. Untungnya dia kembali sabar dan ngalah ngadepin saya.. membuat saya nggak enak ati.., minta maaf, dan melunak.. karena udah kadung dipesan, yowislah.. dengan catatan, yang kurang di dummy mesti diperbaiki! titik.. #tantegalak

Seminggu sebelum lebaran kemarin, souvenir sudah siap semua (600 pcs) dan dikirim langsung ke Jogja. Jadi, saya belum sempat lihat hasil akhir souvenirnya seperti apa.. Pas saya mudik kemarin.. Tarraaa... souvenirnya cakep! Saya suka.. Untuk harga 10 ribu/pcs, souvenir itu cakep.. sukaaa.. blacunya nggak tipis, sablonnya jelas, resletingnya yang bagus kualitasnya. Desain sablonnya, cakep banget pula.. inisial nama kami sengaja disamarkan dengan manis.. pas saya tanya ke Ardi, kok ada lebahnya sih? kenapa bukan kupu2? Kata Ardi, maknanya memadu kasih, babe! huahahahah.. 

Anyway, pas saya tanya ke beberapa sodara, bakal kalian pake nggak, kalo dapat souvenir seperti ini? Dipakelah.. bisa buat macem2 kok.. tempat mukena, tempat kosmetik, tempat Ipad, dll.. Asyiiik... seneeeeng... syalalala...


Ini dia souvenirnyaaa.. Cakep! menurut saya sih.. ;)

Aaah, leganyaa.. episode drama queen aka bridezilla saya dapat terlewati dengan selamat.. Semua berkat kesabaran calon suami saya.. Alhamdulillah..

Hanya, satu hal kecil yang sedikit mengganggu saya.. Souvenir yang telah dikemas plastik tersebut, terlalu besar ukurannya.. Bayangan saya, tamu-tamu nanti bakal ribet bawanya.. Kayaknya, saya mesti repacking ulang deh kemasannya.. 


Kemasan awal souvenir, yang cukup besar dan panjang (kanan), yang sebelah kiri hasil coba2 repacking ulang souvenirnya..
Akhirnya, dua hari menjelang lebaran kemarin, saya kerja bakti dengan adek saya untuk repacking souvenirnya.. dududuuu.. lumayan  buanget.. berjam2 baru kelar, euy.. fufufu.. 
repacking souvenir segini banyak!! dududuuu..


Repacking terselesaikan dengan baik, tapi... sedikit kepikiran, resletingnya aman nggak ya? krn, biarpun ngelipetnya sengaja dibuat agak longgar, tapi kan dilipet.. Finger crossed pouch2 itu bakal baik2 aja menemui tamu2 kami nanti.. Aamiin..

Btw, kalo ada yang tertarik pengen memesan pouch seperti ini.. Silahkan tinggalkan pesan ya.. nanti akan saya share contactnya...

7 comments:


  1. HIS GRAND SLIPI hadir buat para calon pengantin yang masih bingung merencanakan/mempersipakan hari bahagia paling bersejarah mau mulai dari mana ? tak perlu bingung & khawatir buat mempersiapkan pernikahan yang simple tapi pastence kamu bisa dapetin wedding consultan yang professional untuk merencanakan hari bahagiamu, HIS GRAND SLIPI solusi terbaik buat kamu dan pasangan kamu yang sama ? sama sibuk kerja. Lokasi yang sangat strategis di Jl.Jend, S.Parman Kav. 22-24, Jakarta Selatan. #Maldives5d4nlogammulia10grtanpadiundi. More info _ozi : 0895 4103 28343

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas infonya, mgkn bisa mampir ke tempat saya disini

    ReplyDelete
  3. Wah produk produknya menarik terimakasih atas infonya
    Jika anda berkenan boleh mengunjungi tempat saya...
    kami menjual berbagai macam produk keramik dengan kualitas tinggi dan pastinya dengan harga yang terjangkau...
    boleh sekiranya lihat lihat dulu atau jika ingin bisa tukar informasi hehe...
    silahkan klik disini
    Terimakasih.....

    ReplyDelete
  4. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  5. Haii Para Calon Pengantin....

    Buat kamu yang masih bingung cari venue karena udah banyak banget venue yang di datangi dan pengen konsep syar’i atau semi Outdoor atau pengen di foodstall nya ada menu beda dari yang lain??Aku punya solusinya, solusinya ada di HIS Graha Elnusa karena kita bisa wujudkan impian kamu bagi yang mau menikah dengan konsep syar’i dan semi outdoor di tambah lagi kita punya Foodstall Millenial (Hong Tang, Sushi Tei, Yoshinoya, Gulu Gulu, Sour Sally, Baskin Robin) yang gak ada di gedung lain, yukkkkk datang ke HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang Kav. 1B – Cilandak, Jakarta Selatan) untuk ngobrol mengenai paketnya, karena paket kita sudah All In yang gak akan bikin kamu pusing dan stress lagi.
    Fasilitas yang akan kamu dapatkan yaitu :
    -Gedung (Full Carpet & AC)
    -Catering (Buffet & Foodstall)
    -Photography
    -Entertaiment
    -Rias dan Busana
    -MC + Buku Tamu
    -1 Wedding Planner
    -Team WO 8 Orang
    -Wedding Car Alphard
    *Bonus : Logam Mulia 5gr , Penginapan di RA Premiere Simatupang, Free Akad Nikah
    Untuk info lebih lanjut bisa hubungi (DWI) 0857-1837-2283 wedding Public Relation

    ReplyDelete
  6. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete
  7. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete

Review Daycare TBB Sylva KLHK

Sejak usia 3 bulan dan Bunda harus mulai aktif ngantor, putri kecil kami diasuh oleh yangti-yangkungnya di rumah, dengan sedikit bantuan dar...