Tuesday, August 11, 2015

Review Vendor Rias Pengantin

Salah satu item terpenting dalam pelaksanaan pernikahan adalah rias pengantin. Nggak mau banget donk riasan kita medok, nggak halus, bukannya bikin cantik justru bikin kayak lenong.. Hehehe.. Karena pentingnya urusan yang satu ini, pencarian make up artist (MUA) ini jadi susah-susah nggak gampang. Halaaah.. Kalo punya budget besar, MUA2 keren yang saya follow akun instagramnya itu sepertinya jaminan bisa menyulap saya jadi cantik dengan berbagai trik2 make up mereka. Mulai dari counturing, highlighting, shading, pokoknya teknik2 sulap utk mengkoreksi muka si itik jadi sang angsa itulah.. hehehe.. Tentu saja, ada kualitas ada harga mahal! fufufu.. Untuk sekelas Irwan Riadi, Anpa Suha, Upan Duvan atau Sanggar Liza katanya budget yang mesti disiapkan nggak kurang dari 20 juta.. duh, bikin keselek jumlahnya! Baiklah, kompromi dengan budget yang kami punya aja deh.. Cari MUA yang hasil riasannya bagus tapi harga masuk budget kami. 



Browsing sana sini, nemu beberapa perias di Jogja yang hasil riasannya saya suka (lupakan Bu Tienuk Rifki, ya.. tahu kan alasannya? hehehe..) :


1. Paras Ayu Yuyuk Endi
Dari foto-foto di halaman fbnya, hasil riasan Bu Yuyuk ini halus dan soft. Terutama untuk riasan paesnya.. rias paesnya cakep banget, deh! Beberapa kreasi jilbabnya juga cukup elegant. Awalnya, Bu Yuyuk ada di top list perias yang akan saya gunakan. Harga untuk rias pengantin muslim sekitar 6-7 juta (lupa tepatnya berapa).


2. Ibu Lies Adang (Salon Kartini)
Saya juga suka dengan hasil riasan Ibu Lies Adang ini.. Melihat foto2 di halaman fbnya, hasil riasannya tampak klasik, soft dan rapih.. Tarif riasnya sekitar 6-7 juta juga


3. Rumah Rias Arnie Suryo

Saya tahu rumah rias ini dari teman baik saya, mbak Tuti yang menikah awal tahun ini. Mbak Tuti menemukan vendor ini dari akun instagram Rumah Rias Arnie Suryo. Dibandingkan dengan perias manten yang saya sebutkan di awal, hasil riasan Mbak Arnie tampak lebih modern, hasil riasannya juga tampak rapih. Dan harganya..? Alhamdulillah, lebih murah beberapa juta. Yuhuuu... Untuk rias pengantin muslim dan orang tua pengantin hanya 4 juta. syalalaa... this is it! ini vendor MUA yang saya pilih. Langsung deh bayar DP. Dalam perjalanan menuju hari H, ternyata mb Arnie ini sangat komunikatif dan ramah. Komunikasi kami tidak hanya seputaran konsep rias pengantin, tapi juga beberapa hal lain terkait pelaksanaan hari H. Misalnya, rekomendasi vendor WO, penari, dll. Makin mantep menggunakan vendor ini.


Untuk konsep rias akad dan resepsi, saya ingin riasan yang simple tapi elegant, tidak terlalu blink2 dan terlalu banyak menggunakan aksesoris. Apa yang saya inginkan tersebut diterjemahkan dengan sangat baik oleh Mbak Arnie. Aksesoris yang digunakan hanya lace berpayet, yang simple, sedikit glamour dan yang penting elegant. Hasil riasannya juga rapih, tidak medok, dan halus. Bahkan ketika saya tak kuasa menahan tangis ketika sungkeman pun, riasannya tetap baik-baik saja, lho! Hanya saja, walaupun hasilnya bagus banget (menurut saya) riasan mata smokey eyes dan bulu mata badainya membuat saya tidak mengenali diri saya.. waktu berkaca, itu bukan aku! hehehe.. Saya sempet nanya ke Ardi (iya, suami saya!) dan sahabat saya, riasnya ketebelan nggak sih? mereka bilang, nggak! Cakep! (yaiyalaah, kalo sampe suami bilang jelek, harus tidur di sofa dia! hahahaha). Memang sih, foto-foto dari fotografer kami masih belum jadi. Tapi, dari beberapa hasil foto yang sempat diambil teman2 dan mas Suryo (suami Mb Arnie, business manager rumah rias Arnie Suryo yang juga jago foto), hasil riasan Mb Arnie mantap banget! 


Make Up Akad yang soft di pagi hari. Photo: Courtesy of Mas Yantonya Mb Tuti

Hasil rias Mb Arnie, Photo courtesy of Mas Suryonya mbak Arnie. 
Bagian dari upacara adat Jogja (panggih, kacar-kucur, dahar klimah, dll)  photo courtesy of mas Yantonya Mb Tuti
Sejak awal, saya memang menginginkan resepsi dengan baju akad saja, semua rangkaian acara tonenya putih! Di samping lebih hemat (haiyaah..) karena hanya perlu membuat satu kebaya saja, juga terlihat lebih klasik (menurut saya, lho..). Untuk membedakan kedua acara penting tersebut, Mb Arnie merubah style kerudung saya.. Untuk resepsi ditambahkan rangkaian bunga melati (tiba dada). Selain itu Mbak Arnie mentouch up make up saya menjadi lebih terang, blush on yang sedikit lebih terang dan lipstik merah (seperti request saya.. heheheh).  Lumayan beda lho, jadinya.. 



Afterall, behind a stunning bride, there is a talented make up artist! Terima kasih banyak Mbak Arnie Suryo & Team. Highly recommended MUA, deh. I score Rumah Rias Arnie Suryo 9 out of 10! 




1 comment:

  1. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete

Review Daycare TBB Sylva KLHK

Sejak usia 3 bulan dan Bunda harus mulai aktif ngantor, putri kecil kami diasuh oleh yangti-yangkungnya di rumah, dengan sedikit bantuan dar...