Tuesday, December 30, 2014

Are you addicted to Online Shopping..??

"The internet makes shopping much easier than ever before!!"
Online shop menawarkan berbagai macam produk dari segala penjuru dunia, dan dengan beberapa klik saja, barang2 itu bisa kita beli, dan diantar di depan pintu.

'Kecanduan' saya akan online shopping diawali 5 tahun lalu (2009) saat saya mulai kuliah di Brisbane. Assignments kampus yang bisa bikin jam tidur menyusut jadi 4 jam perhari menjadi penyebab utama awal kecanduan tersebut. Boro-boro ngemall, tidur aja kurang-kurang.. ditambah lagi, internet yang wuzz wuzz wuzzz saat itu, membuat saya begitu nyaman dengan internet. Apa yang lagi saya perlu beli atau pengen beli, saya browse.. 
 dell studio xps, terbeli secara online!


Misalnya waktu perlu laptop untuk menggantikan laptop lama yang mulai rewel minta pensiun saat itu. Yang saya lakukan pertama, seperti kebanyakan orang sih, browse spec laptop yang saya mau.. Tapiii, tidak seperti kebanyakan orang yang kemudian jalan ke toko computer untuk melihat wujud aslinya, yang saya lakukan adalah membelinya secara online! ahahaha..

Setelah itu mulailah addiction saya berbelanja online menjadi-jadi.. Dari mulai belanja baju, sepatu, tas, jam tangan, kosmetik, sampe belanja gelang emas pun pernah! Mulai dari ebay, ozsale, modnique, dll. Tiap minggu ada aja paket yang datang di depan pintu, atau notes untuk ambil paket di post office. Teman serumah saya sudah paham betul, dengan kebiasaan 'buruk' saya itu..

Banyak sekali online store yang menjual produk2 bagus dengan harga diskon besar. Tiap hari, ada saja notifikasi email sale a, b, c dll.. Tambahlah addiction saya akan DISKON. Mulailah saya belanja barang-barang nggak penting, dari paket buku cerita untuk ponakan (ngirim ato bawa pulang ke Indonya kan mahal!), bed sheet dan quilt cover, dll. 

Sekembalinya di Indonesia, kebiasaan belanja online itu mulai sedikit mereda.. Ganti dengan belanja barang diskon di mall.. Iya, I'm addicted to discounted goods! Hampir2 kalo nggak diskon, saya nggak beli.. Hahaha.. Oh my..! Sayangnya, setahun belakangan, kebiasaan saya berbelanja online mulai kambuh. Oucchh! Saya mulai aktif berbelanja barang diskon di berbagai online store Indonesia. Yang jd langganan saya, sebut saja: vipplazazalorarococostorealiexpress.comebaygrouponagoda, dan beberapa online store yang lain. Ouchh! Ampuuuunnn.... 

Menjelang tahun baru 2015, salah satu resolusi penting saya adalah: Menahan Diri dari Godaan Belanja Online! Stop Boros, rajin menabung! Finger Crossed.. ;) Mudahkan Ya Allah.. :)

No comments:

Post a Comment

Review Daycare TBB Sylva KLHK

Sejak usia 3 bulan dan Bunda harus mulai aktif ngantor, putri kecil kami diasuh oleh yangti-yangkungnya di rumah, dengan sedikit bantuan dar...