Wednesday, December 31, 2014

Berkunjung ke Sydney City #latepost

Beberapa tahun lalu (2010), saya berkesempatan untuk travelling ke Sydney dengan beberapa teman. Kurang lebih seminggu di sana, dan tentu saja, kurang lamaaaaa.... Begitu banyak destinasi yang belum tersentuh.. I love every second I spent there. What makes Sydney so Sydney..? The beautiful Sidney City of course. Sydney kaya akan arts & culture, international exhibitions, performances, cultural festivals, dan tentu saja pemandangan alam dan taman yang indaaaah banget! Icon yang paling identik dengan Sydney? Opera House, tentu saja!


Touch Down Sydney Opera House! (Dengan Mika) 
Nggak afdol kalo ke Opera House nggak nonton Opera. Pengalaman pertama melihat pertunjukan opera, dan saya sukaaaaa!
Dengan Lisa, teman kuliah di UQ. Jembatan di belakang kami adalah the Iconic Sydney Harbour Bridge.


Buat yang hobby belanja, Sydney juga salah satu surganya, dari luxe labels hingga ke buzzy markets, semua ada di Sydney. Buat yang ‘amunisinya’ terbatas seperti saya, ada Paddy’s market. Pasar yang berusia ratusan tahun ini sangat terkenal karena barang-barangnya yang super murah! Mau beli souvenir banyak2, di sinilah tempatnya..

Coat Biru ini saya beli di salah satu butik kecil di Sydney. Lupa, tepatnya dimana, yang pasti harganya lbh miring dibanding yang dijual di mall.  
Sydney juga terkenal sebagai destinasi kuliner internasional. Dari mulai five-star resto, cafe, dan berbagai jenis pub tentu saja. Karena saya muslim, dan agak berhati-hati dalam urusan makan-minum, saya hanya berani untuk order hidangan berbahan dasar ikan. Hehehee.. Untuk pecinta desert seperti saya, saya rekomendasikan untuk mencoba Pancakes on the Rocks. Seperti namanya, menu pancakesnya super yuumm! Well, selain pancake ada hidangan lain juga sih.. pizza, steak, gitu2 deh.. oh yaa, buat pecinta hot chocolate, ice chocolate dan minuman2 berbau coklat lain, ada banyak cafe yang specialtynya di minuman bercoklat. asyiikk..

Hot Chocolatenya Heavenly bangeet... 

Salah satu cafe di The Rocks (dengan Lisa dan Mika)
Sydney juga punya beberapa destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam, lho.. Salah satunya Blue Mountain yang indah banget. Bagi yang menyukai wisata museum seperti saya, ada buanyak pilihan museum untuk didatangi. Semuanya keren-keren. 
Bondi Beach yang terkenal itu..  (di sini dengan sahabat saya Alia)

Di depan Australian Museum

The Beautiful Blue Mountain

Another museum: Australian National Maritime Museum

Till we meet again, Sydney.. Semoga.. Aamiin... :)


2 comments:

Review Daycare TBB Sylva KLHK

Sejak usia 3 bulan dan Bunda harus mulai aktif ngantor, putri kecil kami diasuh oleh yangti-yangkungnya di rumah, dengan sedikit bantuan dar...