Tuesday, March 17, 2015

Pencarian Bahan Kebaya (part 1)

Bulan April nanti, mbak kos yang asli Jogja juga, dan sudah seperti mbakyu saya akan menikah juga...! Duluan mereka, bahkan.. di Jogja juga, tentunya... Senangnyaaaa... Bukan hanya karena akhirnya si mbak dan masnya akhirnya memutuskan menikah , tapi juga karena saya jadi punya temen baik yang mengerti banget gimana riwehnya segala persiapan pernikahan.. Tidak hanya sekedar berbagi info tentang vendor dan detail persiapan pernikahan, tapi juga share kepanikan dan drama menuju acara itu. Lebih tepatnya, saya sih yang banyak panik dan dramanya, dan si mbak jadi pendengar yang baik, pemandu sorak sekaligus penasehat.. Thanks Mbak Tuti.. :)

Sekitar dua bulan yang lalu saya menemani Mbak Tuti untuk mencari bahan kebaya akad di Pasar Baru. Kami sempat telusuri satu persatu toko2 di Pasar Baru.. Di antara sekian buanyak toko yang kami datangi, ada dua toko yang punya bahan kebaya super cantik, saya naksir berat dan kepikiran pas udah nyampe rumah... Fufufuu.. Kalo sudah kepikiran seperti itu, artinya satu.. I want either one of them! 

Akhirnya cerita ke 'dia' tentang bahan kebaya akad yang menghantui tadi.. Di week end berikutnya, kami sempatkan untuk hunting bahan kebaya akad.. Padahal waktu itu,  tanggal pernikahan kami belum jelas, lho.. ahahahah.. Sebelum akhirnya ke Pasar Baru (PB) lagi, kami sempat mampir ke Mayestik yang relatif lebih dekat.. Sempat masuk ke beberapa toko, tapi kok ya belum nemu juga bahan yang secantik bahan di PB. Yasudahlah.., lanjut deh ke PB lagi.. Nggak perlu keluar masuk toko lagi, kami langsung menuju Bombay Textile untuk melihat kain cantik yang terimpi2 itu.. 


Kain super cantik di Bombay Textile
Kain French Lace warna putih bermotif sulur-sulur bunga mawar.. Cantiiiik banget deh.. Daaan, saat itu sedang dijual diskon 50%, kalo nggak salah harganya jadi sekitar 1,75 jt (lebar 1,5 panjang 2,5 m). Saat itu, tinggal 1 lembar kain doank..

Setelah dari Bombay Textile kami menuju toko textile kedua di PB yang punya kain-kain cantiik2 banget! Alta Moda.. yups, kain di toko ini memang bagus2 banget.. harganya juga tapinyaaa.. huhuhuu.. Di kunjungan sebelumnya ke toko ini, ada bahan kebaya yang kayaknya bakal pas banget untuk membuat kebaya akad impian.. 

Kebaya akad impian saya! Kebaya akad Vera Kebaya yang cantik banget.. Secara budget terbatas, jd bikin imitasinya aja deh.. Hihii.. Maaf ya mbak Vera, kebayanya dicontek.. ;)

Nah ini dia bahan kebaya yang kayaknya pas untuk membuat kebaya seperti kebaya contekan di atas.. 
Bahan french lace cornelly warna broken white.. Cantik jugaaa.. Kain ini didiskon juga di Alta Moda, tp cuma diskon 20 atau 30 persen, jadinya masih lebih mahal dibanding french lace di Bombay sebelumnya. Asli, bingung banget mau ambil yang mana.. karena saya suka banget dua2nya.. Setelah tanya ke 'dia', akhirnya diputuskan ambil bahan yang kedua.. 

Tapiiiii, beberapa minggu kemudian, saya kok ya iseng buka foto-foto lama di instagram Merras Kebaya. Dan saya menemukan kebaya ini.... Oh tidaak, cantiknyaaa! So pretty, simple yet elegance.. Perhatikan motif kainnya deh,  kain yang sama dengan yang di Bombay Textile itu.. hiks hiks hiks.. 

Kebaya Merras, sooo pretty!
Yasudahlah, orang udah dibeli juga.. Kata 'dia', kain yang dibeli juga cantik kok.. iya siih, tapinyaaa.. Halaah! Bismillah.. Semoga Mbak Ika (Butik Hana) bisa menyulap kain yang kami beli jd kebaya cantik untuk pernikahan kami nanti.. Aamiin...

ps. Biarpun Alta Moda dan grup textile storesnya (yg nama belakangnya pake Moda2 itu) ngasih harga yang terkesan lebih mahal dibanding toko kebanyakan, tapi harga yang mereka tawarkan somehow lebih 'aman' lho.. kenapa begitu? Karena harga mereka di semua toko, untuk jenis barang yang sama ya sama, dan nggak bisa ditawar. Sementara, harga di toko lain, memang bisa ditawar2, tapii si penjual pasti nggak mau rugi.. harganya dinaikin tinggi, supaya bisa ditawar konsumen.. Nah, kalo konsumennya cupu seperti saya, nggak tahu bener harga pasaran yang sebenarnya.. bisa kejeblos trap mereka, deh.. Berasa udah seneng bisa dpt harga turun jauh dari yang ditawarkan, tapiii ternyata masih kemahalan juga.. Saya punya pengalaman nyatanya.. nanti akan saya share di note berikutnya, yaaa... 


No comments:

Post a Comment

Review Daycare TBB Sylva KLHK

Sejak usia 3 bulan dan Bunda harus mulai aktif ngantor, putri kecil kami diasuh oleh yangti-yangkungnya di rumah, dengan sedikit bantuan dar...