Monday, October 5, 2015

Cerita Dapur Dewi: Semangka, Buah Favorite Kami.

Di musim panas (kemarau) seperti ini , alhamdulillah justru buah-buahan segar yang juicy sedang musim2nya. Semangka, salah satunya.. Saat ini, semangka manis dengan mudahnya kita temukan di pasaran. Dari toko buah premium sampai warung buah pinggir jalan, tak ketinggalan tukang sayur keliling pun menjual semangka sebagai salah satu dagangannya..

Aaah, semangka merah manis, juicy dan dingin di siang hari yang panas.. Nikmat banget, deh! Belakangan, buah ini hampir selalu ada di kulkas kami. Setelah bermacet2 pulang kantor, juice semangka segar akan jd pelepas dahaga yang refreshing banget. Makanya, mumpung lagi musimnya, juice semangka ini yang cukup sering saya siapkan sebagai minuman segar untuk suami sepulang kantor.. menyiapkannya juga mudah sekali.. Cukup buah semangka potong2, tambahkan es batu sesuai selera, bisa ditambahkan sedikit susu kental manis putih, tanpa perlu tambahan gula lagi, blender, dan voila.. segelas juice semangka segar dan nikmat pun siap diminum, Super easy , taste really good and so refreshing!


Semangka Juice! Easily made juice yet so refreshing!

Selain dibuat juice, semangka juga seger banget untuk disiapkan sebagai 'cemilan' segar saat weekend. Tinggal potong2 dadu atau bulat2, tambahkan satu atau dua scoop vanilla ice cream, taburi kayu manis bubuk di atasnya.. and voila.. segar dan enak banget, deh! Jika suka, tambahkan buah lain yang ada di rumah. Misalnya melon atau mangga.. Super mudah dan yumm!!


semangkuk kesegaran di siang yang panas. Mudah dibuat, nikmat dan seger banget. Cobain, deh!
Silahkan dicoba.. Mumpung masih musim dan lagi murah.., ;) 

No comments:

Post a Comment

Review Daycare TBB Sylva KLHK

Sejak usia 3 bulan dan Bunda harus mulai aktif ngantor, putri kecil kami diasuh oleh yangti-yangkungnya di rumah, dengan sedikit bantuan dar...