Wednesday, September 16, 2015

Kebaya Kutubaru Jumputan

Sebelumnya saya tidak kepikiran untuk memberikan seragam untuk sahabat-sahabat saya, semacam seragam bridesmaid gitu yang sekarang lg trending banget.. Heheheh.. Tapi, setelah melihat banyak foto2 bridesmaid di berbagai akun instagram pernikahan yang saya ikuti, akhirnya saya tergoda juga untuk lucu-lucuan ngasih sahabat-sahabat saya seragaman.. 

Berdasarkan pengalaman saya beberapa kali mendapatkan bahan kebaya untuk seragaman, kainnya sering 'biasa' aja (maaaafffff... hehehe), kain brocade yang agak kasar misalnya, sementara ongkos ngejahitinnya kemahalan.. huhuhuu.. Jadi kebayanya dipakai ulang juga males, di'buang' sayang dan akhirnya cuma menuh-menuhin lemari hingga tiba saatnya diberikan ke orang pas bebersih lemari baju. mubazir kaaan?

Jadi kepikiran, kenapa nggak kasih kebaya jadi saja? Sekarang kan banyak yang jual kebaya kutubaru lucu-lucu dengan harga cukup murah tuuh.. Akhirnya, saya mulai hunting2 deh kebaya kutubaru di berbagai akun instagram. Awalnya sempet pengen bagiin kebaya kutubaru motif bunga-bunga yang sempet ngehits itu.. Tapi kemudian saya mantep untuk bagiin kebaya kutubaru dari kain jumputan yang klasik dan bahannya katun adem.

Setelah coba contact beberapa seller kebaya jumputan ini, saya akhirnya memesan di hernitayulian_jahitjumputan, karena responnya lumayan cepet, bisa order warna dan basenya di Jogja. Akhirnya saya memesan sejumlah kebaya jumputan warna biru muda untuk sahabat-sahabat saya dan beberapa kebaya warna peach untuk adek-adek yang bertugas di buku tamu. Harganya juga murah.. Saya lupa tepatnya berapa, yg pasti di bawah 150 ribu/kebaya. Dan yang lbh asyik lg, kita bisa order kebaya dengan ukuran kita (custom made). jadi lebih pas di badan yang make.. Kebaya tersebut kemudian saya kemas seperti kado, kemudian saya kirimkan ke sahabat2 dan petugas buku tamu. Biar kebayanya murah, tp kalo dibungkus cantik kan jd lebih spesial.

kebayanya saya bungkus seperti ini.. jadi, cantik, kan? hehehe
Hasil kebayanya ternyata cakep, dan alhamdulillah pada langsung pas di badan. Berikut hasilnya..

kebaya kutubaru yang dipakai sahabat-sahabat SMA saya.. cakep kan?
kebaya kutubaru peach untuk penjaga buku tamu.. cute!
Jadi, kebayanya si Mbak Hernita Yulian ini recommendedlah. Murah, hasil jahitan cukup rapih, ukuran bisa custom made, dan hasilnya cakep. 

No comments:

Post a Comment

Review Daycare TBB Sylva KLHK

Sejak usia 3 bulan dan Bunda harus mulai aktif ngantor, putri kecil kami diasuh oleh yangti-yangkungnya di rumah, dengan sedikit bantuan dar...